Jika Anda menerima keluhan dari orang-orang yang mengirimkan email kepada Anda dengan kesalahan berikut "waktu coba lagi tidak tercapai untuk host mana pun setelah periode kegagalan yang lama", hal itu mungkin disebabkan oleh kesalahan dengan server yang mengirim email di akhir. Exim Retry Database mungkin rusak dan perlu diperbaiki sebelum mereka dapat mencoba lagi mengirim email ke alamat email / domain Anda.
Sebagai referensi, prosedur untuk memperbaiki ini (jika Anda ingin terlihat berpengetahuan luas bagi administrator sistem mereka) adalah sebagai berikut:
Jika menggunakan cPanel dengan CentOS, sebagai pengguna root, jalankan perintah berikut:
cd /var/spool/exim/db
rm -f retry retry.lockfile
rm -f wait-remote_smtp wait-remote_smtp.lockfile
service exim restart
Atau, gunakan perintah berikut:
/usr/sbin/exim_tidydb -t 1d /var/spool/exim retry > /dev/null
/usr/sbin/exim_tidydb -t 1d /var/spool/exim reject > /dev/null
/usr/sbin/exim_tidydb -t 1d /var/spool/exim wait-remote_smtp > /dev/null
/scripts/courierup -- force
/scripts/eximup --force